Thursday, July 14, 2011

Cerdas Tapi Salah

Siapa yang tidak tahu dengan plagiat? Mencontek, menjiplak dan sejenisnya? Saya rasa semua orang tahu. Selama ini lazimnya jika kita mencontek, memplagiat dan sejuta sebutan lainnya, maka kita tidak ingin orang lain tahu siapa pemilik aslinya bukan.

Maka kali ini justru terbalik. Laporan kerja dijiplak habis-habisan dan dengan jelasnya menggunakan nama pihak aslinya. Seharusnya senang? Sepertinya tidak tuh. Karena mereka-mereka menggunakannya untuk kepentingan sang penjiplak untuk mempermudah perijinan dari pihak yang berwenang.

Geblek. Apa si di otak mereka yang cerdas itu? Mereka mengatas namakan pihak lain demi keuntungan pribadi. Tak bisakah mereka berpikir sejenak, apa dampak bagi pihak yang dijiplak. Sudah jelas, sang pemilik asli suatu saat akan diminta pertanggung jawaban jika terjadi suatu kejadian di luar dugaan. Sedangkan sang pembuat yang asli tidak tahu-menahu tentang kejadian bego itu. Tak bisakah orang cerdas itu berpikir nama baik pemilik asli bisa rusak hanya gara-gara kecerdasan plagiator itu sungguh luar biasa melakukan hal bodoh yang dilakukan dengan penuh kesadaran.

Yah sudahlah. Toh dah kejadian juga. Cuma kesel aja. Teledor banget si!!!!!
Tuhan juga sudah membukakan jalannya. Tidak membiarkan hal-hal buruk terus berlanjut. Patut bersyukur toh.

الحمد لله رب العالمين

Sumber gambar dari sini.

No comments: